Senin, 06 Januari 2014

Cinta Brontosaurus: Apakah Cinta Itu Bisa Kadaluarsa?



#Description:
Title: Cinta Brontosaurus (2013)
Casts: Raditya Dika, Eriska Rein, Soleh Solihun, Pamela Bowie, M. Griff, Dewi Irawan, Bucek Deff, Meriam Bellina
Director: Fajar Nugros
Studio: Starvision Plus


#Trailer:
Official Trailer Cinta Brontosaurus (2013)


#Synopsis:
Dika (Raditya Dika), Sepertinya kurang beruntung dalam soal asmara, dari masa SD sampai sekarang selalu menerima penolakan dan putus dalam hal cinta. Hingga dia mempunyai pikiran kalau cinta itu bisa kadaluarsa   dan menyebabkan dia selalu kurang pede dalam urusan asmara. Puncaknya ketika putus dengan Nina (Pamela Bowie) yang membuat Dika percaya kalau cinta itu bisa kadaluarsa.

Ditengah asmara nya yang sedang dilanda krisis, sahabat sekaligus agen naskah Dika yang bernama Kosasih (Soleh Solihun) selalu meyakini Dika kalau pola pikir Dika tentang cinta bisa kadaluarsa itu salah besar.
Dika pun mencoba meminta tolong pada Kosasih untuk mencarikan jodoh untuk dia, akan tetapi hasil nya sia sia.
Ditengah keputusasaan nya Dika dalam urusan cinta, dia bertemu dan berkenalan dengan Jessica disebuah kafe pada saat moment membicarakan ketiak costumer yang disamping mereka. Sejak saat itu hubungan Dika dan Jessica makin dekat hingga akhirnya mereka pun berpacaran karena kesamaan sifat mereka yaitu sama sama freak, nyeleneh dan gila.
Ternyata setelah menjalani hubungan dengan Jessica, Dika selalu merasakan jika semakin dekat dengan seseorang apakah cinta bisa kadaluarsa lagi ketika menjalin hubungan dengan Jessica? Disisi lain, Edgar adik kecil nya Dika yang masih SD juga mengalami hal sama yaitu jatuh cinta hingga Edgar membuat orang yang dicintai nya "Hamil" dan mengagetkan sang kakak yaitu Dika.
Tak hanya itu, Dika juga dilanda kebingungan ketika mendapat tawaran Novel nya akan diadaptasi ke layar bioskop oleh sutradara film horror Soe Lim dengan honor yang cukup tinggi yang membuat Kosasih tergiur karena terus didesak oleh Wanda (Tyas Mirasih) sang istri yang seorang shoppaholic.


#Review:
Setelah Buku Pertama nya "Kambing Jantan" diangkat kelayar lebar pada tahun 2009 yang, kini buku kedua nya yang berjudul "Cinta Brontosaurus" diangkat menjadi sebuah Film Komedi Romantis yang disutradarai oleh Fajar Nugros.
IMHO, Cinta Brontosaurus ini mempunyai cerita yang sederhana tentang penggambaran perasaan seorang pria yang selalu ditolak cintanya dengan unsur komedi yang "segar dan nyeleneh" ala Raditya Dika yang terbukti SANGAT MENGHIBUR, KOCAK, ABSURD & LUCU. Sebuah angin segar dimana cast nya para pemain muda dan ditambah dengan komedian "comic" (Raditya Dika & Soleh Solihun) dimana kebanyakan Film Komedi Indonesia beberapa tahun ini selalu dibalut dengan Horror Seks atau Film Pure Komedi dengan casts para komedian yang sering wara wiri di televisi. 
Untuk segi casts, Raditya Dika, Soleh Solihun dan M. Griff (Edgar) paling menghibur ditiap kemunculannya. Eriska Rein terlihat oke memerankan sosok Jessica yang sama absurd nya dengan Dika. Untuk pemeran lainnya juga cukup pas. Para casts senior nya juga seperti Dewi Irawan, Meriam Bellina dan Bucek Deff cukup bisa membuat penonton tertawa.
Untuk segi visual, sayang sekali Cinta Brontosaurus ini kurang tajam, biasa dan cenderung dibeberapa scene terlihat buram (mungkin visual nya tidak digital), Untuk segi musik scoring dan soundtrack, film ini cocok dan masuk dengan jalan cerita nya.
Overall, Cinta Brontosaurus ini sangat menghibur, absurd, nyeleneh tetapi sisi romantis nya pun ada. Paket komplit akan didapatkan didalam Cinta Brontosaurus. Wajib disaksikan nih 2 Film Indonesia selanjutnya dari Raditya  Dika yang akan dirilis tahun ini juga!


0 komentar:

Posting Komentar