Sabtu, 22 Februari 2014

Fotografer Amerika Tertarik dengan Hijabers Indonesia


Fotografer Amerika Tertarik dengan Hijabers Indonesia


Indonesia merupakan negara dengan populasi penduduk muslim terbanyak di dunia, sehingga tidak heran jika kita melihat begitu banyak para wanita yang memakai jilbab dalam setiap kesempatan. Indonesia juga tengah dipersiapkan menjadi kiblat fashion muslim dunia pada tahun 2020 nanti.

Karena fashion muslim Indonesia yang berkembang sangat pesat serta para muslimah Indonesia yang kini semakin kreatif dalam berhijab mampu menarik perhatian seorang fotografer Amerika Serikat, Langston Hues untuk mengabadikan para muslimah Indonesia dalam sebuah buku berjudul 'Modest Street Fashion'.



Langston Hues sengaja datang ke Indonesia untuk memotret gaya street style muslimah dengan berkolaborasi bersama desainer muslim yang sudah tidak asing lagi, Dian Pelangi.

Keduanya mengadakan acara Tea Time with Hijabella and Langston Hues di Bistronomy Cafe, Jakarta, Kamis (20/2/2014). Langston sengaja memilih Dian karena menurutnya Dian Pelangi adalah desainer muslim yang namanya sudah terkenal hingga ke Amerika.

Langston menjelaskan mengapa ia memilih muslimah Indonesia. Dalam bukunya, ia memang memotret muslimah di seluruh dunia dengan beragam model jilbab dan pakaiannya. Menurutnya, muslimah Indonesia memiliki gaya berhijab yang sangat berbeda dan tentunya sangat kreatif.

Menurut Langston, hal ini sangat berbeda dengan muslimah di Afganistan. "Ketika di Indonesia setiap muslimah bisa mengekspresikan dirinya melalui gaya berpakaiannya, muslimah Afganistan pun sebenarnya memang berpakaian seperti Anda, tetapi ia harus menutupi pakaiannya lagi dengan burqa hitam," ujar Langston dalam bahasa Inggris.

Sejauh ini Langston telah memotret para muslimah di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Kuwait, Afrika, Australia, Malaysia, dan Indonesia. Ingin lihat seperti apa kontribusi muslimah Indonesia dalam buku Langston Hues? Tunggu bukunya yang akan segera terbit di seluruh dunia akhir tahun ini.


Sumber: relationship.lintas.me

0 komentar:

Posting Komentar