Kamis, 06 Februari 2014

Pantai Pemuteran, Suguhkan Wisata Bawah Laut








Pulau Bali memang terkenal dengan objek wisata pantainya yang menawarkan berabagai panorama memepesona. Karena itulah, hampir semua pantai di Bali dibanjiri wisatawan yang ingin menyaksikan secara langsung panorama tersebut. Namun, bagi sebagian wisatawan, berlibur di tengah keramaian bukanlah hal yang menyenangkan. Jika anda adalah wisatawan yang ingin merasakan liburan yang tenang di tempat yang indah namun tak terlalu ramai, pantai pemuteran adalah salah satu tujuan yang tepat.


Pantai pemuteran merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di desa Pemuteran, kecamatan gerokgak, Kabupaten Buleleng, provinsi Bali. Desa pemuteran sendiri berada kurang lebih 55 kilometer arah barat dari kota Singaraja. jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka dibutuhkan waktu kira-kira 3,5 jam perjalanan untuk pergi ke pantai eksotis ini.

Sepanjang perjalanan dari bandara, anda dapat memanjakan mata anda dengan hamparan persawahan di desa Luwus, dan juga beberapa objek wisata danau seperti danau Beratan, danau Tamlingan, dan danau Buyan.


 Selain itu, anda juga dapat merasakan sejuknya udara pegunungan ditambah dengan hijaunya pepeohonan hutan Bedugul lengkap dengan kera-kera penghuninya yang lucu. Selain di hutan bedugul, anda juga dapat menemukan tingkah kera-kera yang lucu di Pura Pulaki.

Pantai pemuteran merupakan objek wisata yang tepat untuk wisatawan yang menginginkan liburan yang jauh dari kebisingan. Jika biasanya pantai lain dipenuhi dengan pedagang asongan yang menawarkan barang-barangnya, anda tak akan menemukannya di sini. Karena pihak pengelola tidak mengizinkan adanya pedagang asongan agar nama pantai pemuteran sebagai daerah wisata yang menawarkan ketenangan liburan tetap terjaga dengan baik.


Karena yang ditonjolkan adalah ketenangannnya, maka, anda tak akan menemukan beberapa fasilitas hiburan seperti diskotik. Namun, anda masih dapat menemukan beberapa Bar dan restoran serta beberapa hotel murah yang menawarkan fasilitas-fasilitas lengkap untuk menikmati waktu bersantai anda.


Selain ketenangannya, keistimewaan lain yang dapat ditemukan adalah letaknya yang menghadap langsung ke barisan perbukitan di daerah selatan dan juga hamparan laut luas di sebelah utara. Jadi, saat anda berada di pantai pemuteran, anda akan mendapatkan dua pemandangan sekaligus, yaitu birunya lautan dan juga hijaunya perbukitan yang terlihat begitu menyatu dari kejauhan.


Mungkin anda pernah mendengar bahwa pulau Bali juga memiliki panorama bawah laut yang mempesona? Jika anda bertanya dimana tempat yang tepat untuk menyaksikannya, maka salah satu jawabannya adalah pantai pemuteran.

Pantai pemuteran merupakan salah satu surga para pencinta diving dan snorkeling, karena memiliki berbagai jenis terumbu karang yang dikelola secara profesional. Sehingga menciptakan suatu panorama bawah laut yang begitu eksotis. Wisatawan yang menyukai aktivitas diving dan snorkeling pun akan merasa betah untuk menyaksikan keindahannya. Jasa penyewaan alat-alat snorkeling dan diving berkualitas dengan harga yang bervariasi, dengan mudah dapat anda temukan di sekitar areal pantai.


Walaupun sudah menjadi objek wisata yang sudah dikunjungi banyak wisatawan, pantai pemuteran tetap memperlihatkan keasliannya sebagai kawasan bahari. Warganya yang berprofesi sebagai nelayan tetap menggunakan alat-alat tradisional untuk menangkap ikan, agar tak merusak ekosistem alami yang ada di pantai pemuteran.


Jadi, jika anda ingin merasakan sisi lain dari wisata pantai di Bali, datanglah ke Pantai pemuteran yang menyuguhkan ketenangan sekaligus pesona bawah laut.


Simber: eksotikabaliutara.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar